Hana bersama Tim UGM 1

Hana Mendapat Juara 1 dalam Ajang SIMPIC di Thailand

Alhamdulillahirabbil’alaamiin.

Hana Fauzyyah Hanifin, peserta Rumah Kepemimpinan Regional 3 Yogyakarta Putri, bersama timnya dari Pendidikan Dokter FKKMK UGM mendapat Juara 1 dalam ajang Siriaj International Michrobiology, Parasitology, and Immunology Competition (SIMPIC) 2018 di Bangkok, Thailand.

SIMPIC merupakan kompetisi tahunan yang digelar Fakutas Kedokteran Mahidol University untuk mahasiswa. Lomba diikuti oleh 61 tim dari berbagai negara di dunia. Pada lomba ini seluruh tim berkompetisi untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam bidang mikrobiologi, parasitologi, dan imunologi. Mereka harus melalui empat tahapan seleksi, yaitu penyisihan dengan mengerjakan soal individu, perempat final, semifinal, dan final.

Setelah melalui serangkaian babak penyisihan, Hana beserta tim UGM 1 akhirnya berhasil melaju ke babak final dan meraih team award. Tim UGM 1 dengan skor akhir 68.40 berhasil menaklukkan DeLa Salle Health Sciences Institute-Filipina dengan skor 38.40, Universitas Indonesia dengan skor 32.64 dan tim tuan rumah Faculty of Medicine, Siriraj Hospital, Mahidol University dengan skor 28.16.

Hana mendapat hikmah dari kompetisi ini bahwa segala sesuatu perlu persiapan yang baik dan tentu saja tetap berdo’a kepada Allah agar senantiasa diberi kemampuan dan kemudahan dalam menjawab soal-soal.

Selamat Hana atas prestasinya, semoga ilmunya bermanfaat.

 

0 comments on “Hana Mendapat Juara 1 dalam Ajang SIMPIC di ThailandAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *