armaya

Trio Sultan USU Raih Juara Pertama Business Plan Agribisnis in Acton 2018 UNAND, Padang

Trio Sultan USU

Ada banyak cara  agar prestasi dan kontribusi dapat seimbang dan sejalan. Merangkap keduanya dalam dekapan seirama akan menghadirkan perpaduan yang sungguh mengajarkan tentang sebenar benar makna kolaborasi. Statement prestasi adalah bagian dari kontribusi dan sebaliknya pula kontribusi dijadikan bagian dari prestasi begitu indah menemani perjalan perjuangan trio kece Sultan USU ini. Statement ini pula yang pantas dan dipercaya oleh trio sultan ini dalam mengikuti perlombaan Business Plan in Action 2018 Universitas Andalas pekan lalu.

Berbekal disiplin ilmu yang berbeda beda dan pengalaman yang bermacam rupa. Trio sultan ini mencoba mencari titik temu yang padu . Akhirnya melalui perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan tepat pada hari Rabu ,07 Maret 2018 trio sultan usu ini dinobatkan sebagai juara utama dalam ajang bergengsi Uniersitas Andalas, Business Plan Agribisnis in Action 2018.

Dalam ajang kompetisi business plan itu,trio sultan ini membawa produk kebanggan sultan usu yakni Lek Lumut’ Boneka Lucu dan imut dari ampas tebu’. Lek lumut sudah beberapa kali mewakili sultan usu dalam berbagai bidang perlombaan. Uniknya sultan usu terus melakukan inovasi sehingga lek lumut tetap eksis dan mampu bersaing .

Trio Sultan ini juga sudah menjuarai berbagai macam perlombaan secara indiidu. Hingga akhirnya keputusan untuk berkolaborasi tercetus dan menghasilkan perpaduan sempurna dari disiplin ilmu yang jauh berbeda yakni, Indra Doli mahasiswa pertanian, M.Iqbal Harefa  mahasiswa ekonomi dan bisnis serta Armaya Fitra mahasiswa Ilmu budaya.

Tentu saja dalam proses mendapatkan hasil yang maksimal tidak lah instan.  Apalagi ketika memutuskan untuk berkolaborasi .Trio sultan percaya bahwa setiap perjalanan menemukan makna kolaborasi tidak membutuhkan dan tidak menuntut agar memiliki kapasitas  dan soft skill yang sama. Perjalanan ini mengajarkan juga makna totalitas dalam bidang keahlian yang sesungguhnya. ‘Hal yang paling penting dalam konsep kolaborasi adalah saling memahami keahlian rekan seperjuangan’ ,itulah pesan yang disampaikan oleh salah satu personel trio sultan usu.

Iqbal,Armaya dan Doli adalah tiga mahasiswa usu yang di bina dalam beasiswa aktif berprestasi rumah kepemimpinan Medan. Dalam konsepsi pembinaan peserta di bekali agar mampu berkerja sama dan sama sama berkerja dalam mencapai tujuan. Eksekutif regional juga berusaha  menegaskan dan menanamkan dalam benak setiap peserta bahwa kekuatan terbesar kita adalah kerja sama dan amal jama’I .

 

0 comments on “Trio Sultan USU Raih Juara Pertama Business Plan Agribisnis in Acton 2018 UNAND, PadangAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *