dwiani

Dwiani Kartikasari menjadi Delegasi Terbaik dalam Konferensi Mahasiswa Akuntasi Nasional

Dwiani Kartikasari, peserta Rumah Kepemimpinan Regional 3 Yogyakarta Putri, mahasiswi Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM berhasil meraih penghargaan Best Delegates dalam Konferensi Mahasiswa Akuntansi Accounting Week Universitas Atma Jaya 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 1 – 2 Maret 2018.

Konferensi Mahasiswa Akuntansi merupakan kegiatan tahunan dalam rangkaian Accounting Week yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (HMPSA) UAJY. Selain KMA, terdapat acara lain seperti Atma Jaya Supreme Accounting Competition (ASAC) dan Seminar Accounting Day. Pada tahun ini, KMA mengusung tema “System Development for High Tech Manufacturing”.

Kompetisi ini terdiri dari dua tahap, yaitu pengumpulan paper dan konferensi. Pada tahapan pengumpulan paper terdapat 20 tim yang kemudian dipilih 7 tim untuk mengikuti konferensi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Ketujuh tim yang lolos terdiri atas tiga tim dari Universitas Gadjah Mada, dua tim dari Universitas Dian Nuswantoro Semarang, satu tim dari Universitas Katolik Soegijapranata, dan satu tim dari Universitas Balikpapan.

Penilaian pada tahap konferensi ini dilakukan melalui tiga segmen, pada segmen satu dan dua dilakukan kegiatan pemaparan karya ilmiah selama tujuh menit yang dilanjutkan dengan tanya jawab dengan delegasi lain dan tanggapan dari juri. Pada kesempatan kali ini Dwiani Kartikasari dan tim mempresentasikan paper yang berjudul “Object Oriented Analysis and Design dalam Menunjang Sistem Manajemen Sediaan Perusahaan Manufaktur”. Di segmen ketiga, diselenggarakan talkshow dengan tiga narasumber, di mana peserta di akhir acara diwajibkan menanggapi isi dari talkshow dan memaparkan benang merah dari talkshow tersebut.

0 comments on “Dwiani Kartikasari menjadi Delegasi Terbaik dalam Konferensi Mahasiswa Akuntasi NasionalAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *