Latifa - CIMB 1

Latifa Ayu Lestari: CIMB Young ASEAN Leaders (CYAL) 2017

Pada tanggal 2-7 Desember 2017 lalu, Latifa Ayu Lestari, peserta Rumah Kepemimpinan Regional 1 Jakarta terpilih untuk mendapatkan kesempatan menjadi satu dari 50 mahasiswa terpilih yang berasal dari Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam untuk mengikuti program CIMB Young ASEAN Leaders (CYAL) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Tujuan dari program ini adalah untuk mendukung pertukaran pembelajaran dan pengalaman lintas budaya di kalangan pemimpin muda ASEAN. Kegiatan ini dirancang untuk mempersiapkan pemimpin muda ASEAN untuk dapat meningkatkan kualitas hidup warga ASEAN dan mengambil langkah strategis pada pembangunan berkelanjutan untuk membangun fondasi yang kuat mengenai pemahaman yang lebih baik, kedekatan baik dan rasa tanggung jawab bersama.

Latifa - CIMB 4

CIMB Young ASEAN Leaders (CYAL) 2017 mengusung tema “Sharing Economy Beyond Boundaries”. Sharing economy adalah suatu bentuk ekonomi yang disruptif yang melepaskan sumber-sumber suplai baru. Pada program ini konsep sharing economy dibahas secara mendalam dan di integrasikan dengan materi seperti identitas dan kesatuan Asean, kewiraswastaan dalam revolusi industri keempat, sosioekonomi negara-negara Asean, serta pembuatan web online dan e-commerce. Setelah mempelajari banyak hal dalam cakupan tema ini peserta diminta untuk membuat perencanaan bisnis sharing ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan Orang Asli Kampung Kachau Luar, Selangor, Malaysia setelah berinteraksi dan mempelajari kehidupan dan keindahan alam tempat tinggal orang asli.

Latifa - CIMB 2

Latifa - CIMB 3CIMB Foundation telah bekerja sama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) sebagai upaya untuk memberdayakan kaum muda untuk mulai berperan dalam membentuk masa depan Asean dengan menyelenggarakan edisi kelima dari acara Young Asean Leaders (CYAL).

Dalam menjalani program ini, selain meningkatkan skill dan pengetahuan ekonomi dan ASEAN, Latifa berkesempatan untuk berjejaring dengan mahasiswa-mahasiswa, professor dan profesional dari seluruh negara ASEAN. Latifa banyak berdiskusi mengenai perkembangan economy dan industri negara-negara lain, guna mencari tahu bagaimana cara untuk berkontribusi meningkatkan kualitas hidup dan ekonomi di Indonesia. Latifa sangat bersyukur mendapatkan kesempatan ini, harapan Latifa di masa depan adalah dapat menjadi pemimpin disektor Industri Indonesia yang dapat menggerakan perekonomian Indonesia untuk berkontribusi meningkatkan kualitas hidup menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan bermartabat.

0 comments on “Latifa Ayu Lestari: CIMB Young ASEAN Leaders (CYAL) 2017Add yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *