IMG_20171109_180451

Pengalaman Baru dalam International Conference on Healthcare and Allied Science 2017 (ICHAS 2017)

 

IMG_20171109_180451

Pada Bulan November ini, peserta pembinaan Rumah Kepemimpinan Regional 1 Jakarta kembali menorehkan prestasi. Kali ini adalah Restu Bagus dan Muhammad Ishaq berhasil mengikutidi Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 9-10 November 2017. Restu dan Ishaq yang merupakan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat UI angkatan 2014 mengikuti konferensi ini bersama dengan perwakilan mahasiswa dari beberapa negara seperti Malaysia (MAHSA University, Iniversity of Malaya, University Sains Malaysia, dll.), Indonesia (University of Indonesia, Andalas University, YARSI Institute, Poltekkes Jakarta, dll.), Singapura (Griffith University), India (Mahaveer University, ESIC College of Nursing, Indian Science Congress Association, etc.), Thailand (Prince of Songkla University), Bangladesh (Bangladesh Agricultural Research Institute), Nepal (Manipal College of Medical Sciences), serta Mesir (Fayoum University, Animal Production Research Institute).

Penyelenggara konferensi ini adalah Lincoln University College, Malaysia. Konferensi diselenggarakan bersamaan dengan Hari Ilmu Pengetahuan Nasional Malaysia. Tujuan konferensi adalah untuk menghasilkan sebuah platform bagi para pejabat terkemuka agar bisa saling bertukar gagasan baru dan menerapkan pengalaman untuk membangun hubungan baru dalam penelitian. Pada saat yang sama, konferensi ini menjembatani kesenjangan antara ahli biologi, petugas kesehatan, perawat, profesional medis, ahli mikrobiologi, ilmuwan farmasi, dokter dan delegasi lainnya. Kegiatan yang dilakukan adalah penyampaian gagasan dari para professional serta presentasi paper dari para peserta yang lolos abstrak.

Restu dan Ishaq mempresentasikan paper mereka yang berjudul Barrier Factors of Occupational Health Efforts Programs Implementation in Informal Sector Workers in Indonesia dihadapan para peserta konferensi . Konferensi ini adalah konfrensi pertama yang mereka ikuti di luar negeri. Dalam komfrensi ini Restu dan Ishaq mendapatkan pengalaman mempresentasikan gagasan dalam Bahasa inggris di depan orang banyak dari berbagai macam negara. Banyak gagasan-gagasan besar yang mereka dapat dari presentasi para peserta konfrensi yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan. Bukan hanya tentang pelayanan kesehatan, ilmu-ilmu seperti biologi, mikrobiologi, profesionalitas dalam bidang medis juga menjadi tambahan wawasan tersendiri.

 

 

 

0 comments on “Pengalaman Baru dalam International Conference on Healthcare and Allied Science 2017 (ICHAS 2017)Add yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *