AP 1

Rizky AP : Juara 3 Paper Competition Hima Akuntansi Unair Banyuwangi

Seolah tak pernah mau berhenti berlomba dalam kebaikan, silih berganti peserta menunjukkan prestasinya. Kali ini, kabar gembira datang dari peserta Rumah Kepemimpinan Surabaya yang aktif dalam ragam aktivitas di kampus. Dia adalah Rizky Ananda Putra (paling kanan dalam gambar), Mahasiswa Manajemen FEB Universitas Airlangga Angkatan 2015. Peserta yang akrab disapa AP (kependekatan dari Ananda Putra) ini, baru saja meraih gelar juara 3 di ajang LKTIN youth science papaer competition yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, yang diselenggarakan pada tanggal 28 – 29 Oktober 2017.
Berdasarkan penuturan AP ketika dihubungi melalui media sosial, lomba yang diikuti itu memiliki beberapa tahapan seleksi. Mulai dari seleksi abstrak, kemudian seleksi full paper, dilanjutkan dengan presentasi finalis, dan pengumuman 3 besar. Pada final yang di gelar di Banyuwangi, hanya 10 finalis yang berhak beradu gagasan dalam presentasi untuk memukau juri waktu itu. Alhamdulillah, AP dan rekan nya mampu masuk 3 besar dengan menjadi juara 3.
Ap sendiri merasa senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan juara, karena menurutnya ia masih awam dalam dunia karya tulis. “Alhamdulillah gak nyangka banget mas bisa jadi juara di karya tulis ilmiah, padahal baru newbie di dunia kepenulisan, apalagi setim (satu tim-red) aktivis kampus semua yg susah diajak kumpul buat bikin KTI dan persiapan segala hal”, tuturnya.
AP juga mengaku bahwa motivasinya mengikuti lomba ini adalah untuk pengabdian pada masyarakat, khususnya pesisir. Hasil dari lomba ini akan ia gunakan untuk acara e-week (acara yang diselenggarakan oleh BEM FEB), dimana AP juga sebagai panitia disana. Dalam kegiatan itu (e-week- red), terdapat kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
Selain itu, Ap juga merasakan banyak manfaat yang bisa ia dapatkan ketika mengikuti lomba, terlebih dalam tahap terakhir, presentasi. Ia mengku pikirannya semakin terbuka, mendapatkan jaringan yang semakin luas dan tentunya dana yang memang ia butuhkan untuk kegiatan e-week yang sedang ia perjuangkan.
Tak cukup sampai disitu, Ap memiliki rencana-rencana srategis kedepan, untuk semakin banyak terjun dalam aktivitas sosial. Ia pun ingin pula mengikuti program ke Luar Negeri, yang menurutnya perlu untuk dipersiapkan.
Ia pun turut menyampaikan pesan untuk semua mahasiswa dan peserta Rumah Kepemimpinan, soal pentingnya menebarkan manfaat kepada orang lain meskipun itu kecil. “Tebarlah kebermanfaatan walaupun kecil, InsyaAllah berguna sbg pertanggungjawaban di akhirat kelak”, pungkasnya.
Semangat selalu, untuk Rizky AP dan semoga menjadi inspirasi bagi peserta yang lain.

0 comments on “Rizky AP : Juara 3 Paper Competition Hima Akuntansi Unair BanyuwangiAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *