ilham pp

Coretan Impian Jawara Essai: Ilham Juara 2 Essai Nasional di UNS

ilham pp

Surakarta,08-11 Maret 2018,Hari itu menjadi hari yang berarti dalam deret hari yang tak terlupakan oleh mahasiswa yang sedang menyusun skripsi ini. Pasalnya disela kesibukannya sebagai pejuang skripsi ia tetap sempat menuangkan ide dan berbagi pengalaman dengan mahasiswa kreatif diseluruh Indonesia.

Pada ajang Semar Essay Competition Film Uniersitas sebelas maret ini Ilham berhasil mengharumkan nama rumah kepemimpinan Medan dan kampus usu . Ia berhasil kembali menjadi juara 2 dalam ajang lomba essai nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret.

Acara yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa di Indonesia itu menjadi satu rangkaian acara besar dies natalis Universitas sebelas maret. Menjadi sebuah kehormatan bagi ilham secara pribadi dapat menikmati rangkaian ulang tahun sebuah kampus ternama di Surakarta itu.

Ilham memang sudah berkali kali memenangkan perlombaan essai di berbagai kota di Indonesia.Ilham menuturkan bahwa pencapaian ini bukanlah tentang kompetisi tetapi tentang menuai pengalaman ,membangun relasi dan jejaring serta pengenalan dengan dunia dan orang orang  baru .

Ia juga menambahkan ,’Ini tidak akan didapatkan tatkala hanya duduk manis di kampus saja. Mahasiswa seharusnya lebih terbuka dengan dunia luar dan menghasilkan pemikiran yang inovatif dan kreatif agar fungsinya sebagai agent of change dapat terealisasikan’.

Setiap kita seharusnya teruslah belajar dari pengalaman dan berusaha untuk menampilkan yang terbaik dan menyertakan Allah dalam segala aktifitas . Ini adalah kunci terbaik meraih kesuksesan yang selalu dipegang oleh ilham.

Ilham adalah salah satu peserta rumah kepemimpinan Medan yang dibina bersama dua puluh empat mahasiswa lainnya. Dalam konsepsi pembinaan rumah kepemimpina peserta dituntut untuk inovatif dan aktif dalam memberikan solusi terhadap masalah yang berkembang dan menjadi garda terdepan dalam penanganannya.

0 comments on “Coretan Impian Jawara Essai: Ilham Juara 2 Essai Nasional di UNSAdd yours →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *